Minggu, 25 April 2010

Backup Konten (edisi pihak ketiga)

1. Google Sync


Layanan ini sebenarnya sudah lama ada. Kelebihan Google Sync selain bersifat gratis, data-data kita akan disimpan di server Google sehingga bila Anda berganti ponsel, Anda dapat melakukan sinkronasi ulang untuk daftar kontak dan kalender yang pernah kita buat.



2. Pleex


Aplikasi ini menawarkan kemudahan backup untuk semua data ponsel. Bukan haya phonebook, tapi juga mp3, foto, video, dsb.

Untuk mencobanya, kunjungi situs resminya di http://m.pleex.com.



3. Nimbuzz


Aplikasi ini sebenarnya merupakan aplikasi multi chat. Namun aplikasi ini menyediakan fitur 'send file' dan 'online gallery'. Dengan 'send file' Anda dapat mengirimkan file ke orang yang masuk dalam daftar teman di multi chat yang telah kita masukkan.



4. Simpan Foto dengan Flickr


Untuk dapat mengakses Flickr Anda harus memiliki akun YMail.

Fasilitas yang terdapat pada Flickr sangan menyenangkan dengan proses upload foto yang cukup mudah. Pengorganisasian yang terdapat pada situs ini juga tidak sulit.

Saat ini Nokia telah bekerjasama dengan Flickr agar para pengguna ponsel Nokia dapat lebih mudah dalam melakukan upload foto.



5. Simpan Foto dengan Picasa


Bila Yahoo menyediakan Flickr, Google menyediakan Picasa. Keduanya sama-sama dapat menyimpan file foto. Hanya saja, Picasa lebih lengkap dan lebih menyediakan aplikasi khusus untuk yang dapat diinstal pada PC. Untuk dapat mengaksesnya Anda harus memiliki akun Gmail.

Untuk mengunjungi Picasa, klik http://picasa.google.com/.










Demikian dari kami, semoga dapat bermanfaat.





Sumber : M.P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar